Cappucino Cincau

Cappucino Cincau
Cappucino Cincau NABILA Air Molek
Cappucino Cincau, sudah tidak asing lagi bagi warga kota pekanbaru. Dari setiap sudut dan pinggir jalan utama kota pekanbaru banyak bermunculan pedagang cappucino cincau dadakan, mulai yang berjualan dengan membuka stan/etalase hingga berjualan di mobil. Sehingga tidak susah untuk menjumpai dan mencicipi kuliner minuman fenomenal terbaru di kota pekanbaru saat ini.

Antrean panjang pun tak jarang terlihat di beberapa lokasi penjualan cappucino cincau. Apalagi dengan harga yang terjangkau, berkisar mulai dari Rp. 4000,- sampai Rp. 6000,- per cupnya. Sehingga tak jarang saat ini para pedagang yang dulu berjualan juice, sop buah, kolding, dll, beralih / menambah menu cappucino cincau sebagai dagangannya.

Menurut cerita yang berkembang, sejarah terciptanya cappucino cincau ini adalah berawal dari coba-coba dari pedagang juice yang berjualan di kawasan Binakrida Kampus UNRI Panam Pekanbaru. Karena, selain bosan berjualan jus yang banyak saingannya serta buahnya cepat busuk dan tidak tahan lama. Dari situlah dia mencoba mengkreasikan kopi dengan cincau, dan memiliki ide untuk memblender cappucino lalu ditambahkan cincau. Kemudian di launching perdana pada 1 Desember 2011 lalu.

Hasilnya kini, seluruh penjaja minuman di pinggir jalan pasti memiliki menu ini. Meskipun ratusan pedagang menawarkan jenis minuman tersebut, namun beberapa outlet saja yang selalu disesaki para pembeli untuk mengantri.

Kini, tidak hanya Cappucino Cincau yang di tawarkan dengan harga Rp 5000,- (Rp 5 ribu) per gelas tersebut, namun sudah dikreasikan dengan mengganti cincau dengan nutrijel, dan mengganti kopi dengan coklat cadburry bahkan strawberry, milo, kopi ginseng dengan cincau ataupun juga jagung. 

Nah untuk di Air Molek, ada rokomendasi cappucino cincau yang rasanya maknyus dan seger yaitu Cappucino Cincau Nabila yang mangkalnya di depan Bank BNI / TK Pertiwi Air Molek. Dijamin ngga bakalan nyesal mencobanya. Sedangkan untuk di Pekanbaru sudah banyak yang rasanya enak tinggal dipilih aja.

Pengen tau apa aja resep dan bahan membuat cappucino cincau?  klik aja disini Resep Cara Membuat Minuman Cappucino Cincau dan juga jangan lupa mencoba Cadbury Chocolate Cincau, dijamin ketagihan juga.

4 Komentar

  1. Rugi rasanya kl ngga nyobain cappucino cincau, rasanya mantap dan bikin segerrrrrrrrrrrrr....

    BalasHapus
  2. Inilah fenomena baru di Pekanbaru, sebuah minuman yang mengalahkan es rumput laut yang sejak lama menjadi favorite masyarakat, lahirnya Cappucino Cincau di Riau menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan. Cappucino Cincau yang di kemas begitu ciamik dengan nuansa dingin, tentu menjadi sesuatu yang begitu wah disaat panas terik seperti di Pekanbaru Riau

    BalasHapus
  3. Ternyata cappuccino cincau enak rasanya, baru tau saya...

    BalasHapus
  4. jangan lupa di kabupaten bengkalis nya juga ada tuh yang mak nyus..
    di jalan hos cokro aminoto
    TOP CAPUCINNO
    ga bakalan nyesel deh kalaw udah nyicipin...

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama