Orangutan juga Doyan iPad

Ternyata bukan manusia saja yang ketagihan / keranjingan menggunakan teknologi canggih seperti iPad, ternyata hewan pun juga bisa keranjingan iPad seperti yang dikutip dari situs detikINET berikut ini.

Alamak, Makin Banyak Orangutan yang Keranjingan iPad
Orangutan main iPad
Miami, AS - iPad tidak hanya digemari manusia, hewan ternyata juga menyukai tablet rancangan Apple itu. Setelah orangutan Milwaukee County Zoo menjajal iPad, kini giliran orangutan di kebun binatang Miami Jungle Island yang keranjingan iPad.

Para orangutan itu merupakan bagian dari proyek stimulus mental dengan teknologi, yang diharapkan dapat bantu menjembatani kesenjangan antara manusia dan kera. Enam orangutan yang dilibatkan ini tampak asyik menggunakan iPad.

Linda Jacobs, pemimpin proyek ini bilang, ia mulai membiarkan orangutan menggunakan iPad sejak musim panas lalu, berdasarkan saran dari seseorang yang telah menggunakan perangkat yang sama dengan lumba-lumba.

"Layar di iPad menampilkan gambar dari berbagai objek. Seorang pelatih kemudian memberi nama salah satu objek, dan orangutan menekan tombol yang sesuai," terangnya, seperti dikutip detikINET dari Sydney Morning Herald, Jumat (11/5/2012).

Ia menambahkan, dengan menggunakan tangan mereka, orangutan dapat menanggapi pertanyaan sederhana, mengidentifikasi objek, dan mengekspresikan keinginan atau kebutuhan.

"Perangkat iPad ini cukup membantu, karena sebelumnya para pelatih hewan telah lama menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan mereka," tambahnya.

Komunikasi ini tentu saja mampu untuk benar-benar memantau kesehatan para hewan asal Kalimantan itu setiap harinya.

"Kita bisa melakukan pemeriksaan harian Jika seekor orangutan sedang tidak enak badan, kita tahu segera," tandasnya. ( rou / rou )

Sumber : inet.detik.com
Hahaha, ada ada aja nih .

2 Komentar

  1. Hahahahahha,,,,, jangan pake ipad nanti derajat kita sama dengan orangutan

    BalasHapus
  2. Inilah awal mula 'Rise of the Planet of the Apes' ,,,,,
    wkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama