Merawat Spion Mobil pada Musim Hujan

Merawat Spion Mobil pada Musim Hujan
Kaca spion sebagai pembantu penglihatan pengemudi mobil adalah wajib dipelihara kualitasnya. Penglihatan belakang yang buruk bisa memengaruhi penilaian pengemudi tentang keadaan sekitar kendaraaanya. Beikut adalah tips dan trik merawat spion mobil, terutama pada saat musim penghujan.

Bersihkan Lumpur pada Spion
Lumpur wajib dihilangkan manakala ia menempel pada spion mobil. Memang jarang terjadi, cipratan lumpur yang begitu tinggi hingga mengenai kaca spion, namun bukan berarti itu tidak mungkin. Segera bersihkan lumpur dari kaca spion begitu ia mendarat di permukaannya, dan jangan tunggu hingga mengering. Jika terlanjur mengering, hindari cara menggosok untuk mengenyahkannya dari kaca spion. Cara terbaik untuk membersihkan lumpur mengering adalah mencipratkan air sabun. Diamkan beberapa saat, lalu gosok perlahan sampai lumpur terlepas dan bersih.
Bersihkan Karat Spion
Jika mobil Anda memiliki spion yang digerakkan oleh motor, bukan manual tangan, maka ada baiknya untuk selalu rutin mengecek apakah sudah terbentuk karat pada motornya yang disebabkan paparan air hujan. Karat pada motor bisa menjadikan kaca spion mobil menjadi sulit digerakkan dan diatur

Cara membersihkannya adalah dengan melepas kaca spion elektrik mobil, lalu bersihkan rongga gerak spion dengan kuas kecil. Bila mulai agak sulit untuk dibersihkan, jangan takut untuk mengamplasnya perlahan dengan amplas yang halus. Ketika sudah dirasa bersih, Anda bisa memasang kembali spion elektrik tersebut ke rumahnya.

Bersihkan Bercak Air
Bercak air memang menjadi musuh yang sangat sering ditemui pada setiap kaca mobil, tidak terkecuali spion. Salah satu larutan yang cukup ampuh untuk mengusir bercak air adalah campuran cuka dan air dengan perbandingan 2:1. Cuka atau vinegar merupakan zat asam yang aman untuk kaca spion

Tindakan Preventif untuk Merawat Kaca Spion Mobil
Memang susah untuk diterapkan secara konsisten, namun membersihkan dan mengeringkan mobil segera setelah terkena air hujan sangat membantu untuk mencegah timbulnya bercak air pada kaca dan bodi mobil. Bahkan jika terkena sedikit air hujan seperti gerimis, jika dibiarkan bisa berakibat serius pada penampilan.

Jika kendaraan terkena air gerimis, bisa gunakan kain kanebo untuk mengelap. Biasanya kain ini sudah disiapkan dan tersedia di dalam mobil.

Semoga bermamfaat.

Sumber : ertigakita.com

2 Komentar

  1. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    BalasHapus
  2. Do you realize there's a 12 word phrase you can communicate to your partner... that will trigger deep feelings of love and instinctual attraction for you deep inside his chest?

    Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, worship and protect you with his entire heart...

    12 Words Will Trigger A Man's Desire Impulse

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will drive him to try harder than before to to be the best lover he can be.

    Matter of fact, triggering this dominant instinct is so essential to achieving the best ever relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll soon notice him expose his heart and mind to you in such a way he never experienced before and he will perceive you as the only woman in the world who has ever truly understood him.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama