Selasa, 01 Juli 2014

Bahaya Minum Minuman Dingin di Saat Berbuka Puasa

minum air es
Pada saat bulan puasa hindarilah minum minuman dingin di saat berbuka puasa. Menurut penelitian, minum minuman dingin saat berbuka puasa dapat membuat kram pada perut. Selama 14 jam lambung dalam keadaan kosong. Jika langsung diisi dengan air dingin, maka lambung akan terkejut dan menyebabkan kontraksi. Inilah yang menyebabkan kita rentan terkena penyakit maag.

Selain itu, apabila kita sering mengonsumsi air dingin, berat badan kita akan bertambah. Mengapa demikian? Karena air dingin dapat membekukan lemak yang ada di darah kita. Sehingga membuat peredaran darah tidak lancar. Karena darah tidak lancar maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh akan terganggu. Dan ini bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Serta ketika kita sudah makan kemudian langsung minum air dingin, maka air dingin itu dapat menyempitkan usus dan menggangu proses pencernaan. Akibatnya perut bisa menjadi buncit.

Oleh karena itu, agar kita terhindar dari gangguan kesehatan selama berpuasa, alangkah baiknya kita atur pola makan kita. Biasakan saat berbuka puasa diawali dengan meminum air putih yang tidak dingin. Lalu kita juga dapat mengonsumsi makanan yang bersifat manis seperti korma dan kolak. Setelah 5-10 menit, barulah kita boleh mengonsumsi air dingin karena kondisi perut sudah stabil.

Peluang Usaha dan Bisnis (Recommended)

Judul: Bahaya Minum Minuman Dingin di Saat Berbuka Puasa
Ditulis Oleh : DaNi TheKing // Selasa, Juli 01, 2014
Kategori: , ,

1 komentar:

 

Komentar

Total Tayangan Laman

free counters ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers Top NewMedia Sites SEO Reports for danitheking.blogspot.com
DMCA.com